Cara Mengganti Paking Karbu Motor Dengan Mudah Dan Cepat

Cara Mengganti Paking Karbu Motor Dengan Mudah Dan Cepat

Cara Mengganti Paking Karbu Motor Dengan Mudah Dan Cepat – Untuk kali ini kami akan memberikan informasi mengenai bagaimana cara mengganti paking karbu motor dengan mudah dan cepat, nah agar lebih memahami dan di mengerti simak saja pemaparannya berikut ini.

Karburator ialah bagian terpenting dari sebuah kendaraan seperti pada sepeda motor, yang hampir semua sepeda motor menggunakan karburator karena umumnya sepeda motor menggunakan bensin sebagai bahan bakarnya. Karena itu karburator yang baik harus mampu membuat gas yang sempurna dan sesuai dengan kebutuhan mesin tersebut. Fungsi karburator sendiri yakni untuk mencampur bahan bakar dan udara. Nah apabila sepeda motor tersebut bermasalah pastinya membuat motor tidak maksimal bukan,,,?? nah berikut ini salah satu penyebab atau masalah yang membuat kinerja motor tidak maksimal.

Motor sampeyan bermesin 2 tak trus sampeyan mencampur olinya langsung, lalu berlepotan oli disekitar karburator wah itu tanda yang nggak beres kemungkinan besar penyekat sambungan atau paking karbu rusak atau sobek. Dalam hal ini masalahnya paking itu sendiri terbuat dari sebuah asbes lapisan tersebut yang dapat sobek karena masa penggunaan atau pakainya lewat. Dan juga bisa akibat pemasangannya kurang tepat yang dimana dalam hal akan membuatnya menjadi lengket pada sambungan karbu.

Cara Mengganti Paking Karbu Motor Dengan Mudah Dan Cepat

Nah apabila sampeyan bingung rejeki disikat orang nggak ada hubungan memang tapi mari kreatif sebab kadang masalahnya karena paking tidak segera diganti melainkan hanya sekedar dibersihkan.

Nah perlu menyediakan paking baru dapat diperoleh pada setiap toko onderdil motor didaerah sampeyan biasanya harganya Cuma perlu mengocek uang Rp 2.500 saja.

Kemudian motor diposisikan standar tengah. Tutup keran bensin dan lepas slang bahan bakar menuju karbu. Diikuti mengucurkan bensin dari mangkuk, longgarkan klem pengikat yang ada di karburator.

terus copot karbu buka empat baut pengikat mangkuknya, tanggalkan paking lama yang aus atau lapung tersebut masukkan paking baru kemudian tutup kembali mangkuk dan badan karbu dan ingat cara mengencangkan keempat baut karbu tadi harus menyilang.

Cara Mengganti Paking Karbu Motor Dengan Mudah Dan Cepat

Demikianlah pembahasan mengenai Cara Mengganti Paking Karbu Motor Dengan Mudah Dan Cepat semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Cara Mengganti Paking Karbu Motor Dengan Mudah Dan Cepat | Heri Marianto | 4.5
Shares