Cara Membersihkan Karburator Yang Kotor Dengan Mudah

Cara Membersihkan Karburator Yang Kotor Dengan Mudah – Lihat Disini

Cara Membersihkan Karburator Motor – Untuk pembahasan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai bagaimana cara membersihkan karburator yang kotor dengan mudah, nah agar lebih memahami dan di mengerti simak pemaparannya di bawah ini.

Karburator ialah bagian terpenting dari sepeda motor, hampir semua sepeda motor menggunakan karburator karena umumnya sepeda motor menggunakan bensin sebagai bahan bakar. Karena itu karburator yang baik harus mampu membuat gas yang sempurna dan sesuai dengan kebutuhan mesin.

Untuk mendapatkan pembakaran sempurna di butuhkan perbandingan mesin dan udara dalam pencampuran gas, menurut teoritis ialah 1:15 artinya 1 gram bensin di campur dengan 15 gram udara. Apabila perbandingan campurannya lebih dari 1:15 misal 1:18 dikatakan campuran miskin 1:12 di katakan campuran kaya, karburator berfungsi untuk mencampur bahan bakar dan udara.

Menghilangkan kotoran di karburator walaupun motor sudah dilengkapi saringan bensin kenapa karburator bisa kotor, Sebab kotoran yang terbawa berupa debu halus yang kasat mata, kalau jumlahnya debu tersebut banyak dan menimbun otomatis.

Kerja karburator tidak maksimal dan terganggu untuk menghilangkan debu tersebut rutin servis agar motor bekerja dengan maksimal tampa ada gangguan, atau disaat ketika ada gejala nggak enak,, Motor kawasaki kaze misalnya perlu bongkar jika mesin tidak mau langsam atau ogah diajak narik atau larinya nggak ada.

Siapkan kuci 10 mm untuk melepas karburator eit,,jangan terburu-buru melangkah kesitu kabel cuk nempel di karbu kudu dicopot dulu ( gbr 1 ), Demikian pula skep dan slang-slang yang menempel disitu, untuk mencegah bensin mengucur selama proses pengerjaan.

Gunakan lubang kunci ring 12 atau 14 sebagai alat untuk melipat slang ( gbr 2 ) di garansi langsung mampet. Setelah itu baru lepas karbu dengan kuci 10 mm, kalau pengen gampang copot sekalian kotak saringan udara toh, kita akan bersihkan dalemannya.
Ambil kuas dan bensin lantas belah karburator dengan posisi terbalik sodok pen pelampung dan bebaskan dari tempatnya sekalian jarum dan pelampungnya, gunakan obeng minus dan kunci 7 mm untuk melepas 2 spuyer ( gbr 3 ).

Lakukan hal sama pada setelan gas dan udara. Cuci dengan bensin plus kuas bagian dalam maupun luar pastikan setiap relung bebas kotoran, lebih sip bila mengerahkan kompresor agar benar-benar tuntas kontoran kebuang ( gbr 4 ) selesai,, pemasangan kembali Cuma perlu memperhatikan slang yang dicabut tadi.

Demikianlah pembahasan mengenai Cara Membersihkan Karburator Yang Kotor Dengan Mudah semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Cara Membersihkan Karburator Yang Kotor Dengan Mudah | Heri Marianto | 4.5
Shares