Cara Membersihkan Karbu Berkerak Menggunakan Thinner

Cara Membersihkan Karbu Berkerak Menggunakan Thinner “Untuk Diketahui”

Cara Membersihkan Karbu Berkerak Menggunakan Thinner – Untuk pembahasan kali ini kami akan mengulas mengenai bagaimana cara membersihkan karbu berkerak menggunakan thinner, nah untuk lebih memahami dan di mengerti simak ulasannya di bawah ini.

Cara Membersihkan Karbu Berkerak Menggunakan Thinner

Karburator merupakan bagian terpenting dari sepeda motor, hampir semua sepeda motor menggunakan karburator karena umumnya sepeda motor menggunakan bensin sebagai bahan bakar. Karena itu karburator yang baik harus mampu membuat gas yang sempurna dan sesuai dengan kebutuhan mesin.

Untuk mendapatkan pembakaran sempurna di butuhkan perbandingan mesin dan udara dalam pencampuran gas, menurut teoritis ialah 1:15 artinya 1 gram bensin di campur dengan 15 gram udara. Apabila perbandingan campurannya lebih dari 1:15 misal 1:18 dikatakan campuran miskin 1:12 di katakan campuran kaya. Karburator berfungsi untuk mencampur bahan bakar dan udara.

Karbu berkerak akan seperti IMF yang dananya macet,,cet inilah sifat residu alias sisa perwarna dan aditif premix yang sampean diisi ditangki kuda besi ente,, makin hari kian banyak tuh tangga lagu do.re,mi,fa,so,la,si,du,,,nah cukup re,si,dan du,,jadilah residu ada nadanya juga ya,,,!!!

Residu akan menempel macam perangko kalo tunggangan sampeyan rajin mejeng wae iya tuh alias kebanyakan diam dirumah, karbu dijamin cepet merah dan membawa hitam kalau cuek beibeh mengganggu kerja karbu. Gangguannya macem-macem tuh dari sekadar penimbunan kerak sampai dinding skep baret saat naik turun kalo begini dijamin motor sulit langsam katanya mampet pet,,pet sampai ke spuyer,, Enngak ada pilihan lain selain bebersih eces aja kalau bro ingin mengerjakan sendiri dirumah obat paling mujarabnya thinner, itu lho cairan pencampur cat,,

Pokoknya riset membuktikan thinner cat paling ampuh mengusir residu makanya siapkan thinner yang dituang kewadah dan kuas,, ati-ati bro kuasnya mesti bergagang polos jika berwarna, warnanya ikutan luntur saat disiram thinner. Tentu karbu dicopot dari dudukannya pakai kunci 10 selanjutnya spuyer dan pelampungnya dicopot dengan obeng min atau kunci 7, jangan lupa karet sil karbu sementara waktu dilengser ini bukan main-main bro soalnya pelampungnya plastik.

Dan silnya dari karet saat dilibas thinner dijamin bakal jadi nenek keriput paling parah karetnya langsung melar aman dari karet dan plastik thinnernya tinggal dimainkan kuas sampai keraknya raib, begitu kering silakan dirangkai kembali.

Cara Membersihkan Karbu Berkerak Menggunakan Thinner

Demikianlah pembahasan mengenai Cara Membersihkan Karbu Berkerak Menggunakan Thinner semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Cara Membersihkan Karbu Berkerak Menggunakan Thinner | Heri Marianto | 4.5
Shares