[100% Work] Cara Memasang Velg Ring 17 Pada Motor Matic

[100% Work] Cara Memasang Velg Ring 17 Pada Motor Matic – Lihat Disini

Cara Memasang Velg Ring 17 Pada Motor Matic – Untuk pembahasan kali ini akan mengulas tips dan cara memasang velg ring 17 jari-jari, modifikasi pada motor matic Mio, Beat, Vario, Spin dan lainnya. Yang dalam hal ini berbagai langkah modifikasi keren pada motor matic seperti Yamaha Mio, Suzuki Spin, Honda Beat, Honda vario dan lain sebagainya saat ini memang sudah sangat sering sekali kita menjumpainya.

Salah satu modifikasi yang paling sering kita temukan ialah perubahan ukuran velg ke ukuran ring 17 dengan jeni velg jari-jari. Dalam hal ini berbagai alasan dikemukakan oleh para pemilik sepeda motor matic modifikasi tersebut, mulai dari penampilannya yang memang semakin terlihat keren hingga tarikan mesin yang semakin enteng.

Apakah anda tertarik untuk mencobanya??? nah kesempatan kali kami akan mencoba untuk berbagi informasi kepada teman-teman mengenai tips dan cara dalam memasang velg ring 17 pada motor matic Mio, Beat, Vario, Spin dan lainnya, kalau begitu berikut ini informasi selengkapnya dibawah ini.

Cara Memasang Velg Ring 17 Pada Motor Matic

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk memasang velg ring 17 jari-jari pada motor matic Mio, Beat, Vario, Spin dan lainnya yakni dengan membeli bahan-bahan antara lain seperti:

Velg

Banyak kok untuk pilihan velg 17 kisaran untuk harga 1 pasang 80-600 ribu, misalnya DBS 300 ribu, Comet 280 ribu, TDR 550 ribu, yang bekas 80-100 ribu (yang ingin velg 17) tapi dananya pas-pasan bisa beli yang bekas. Tapi dilihat dulu kondisinya, pokoknya harus yang jari-jari, saya mencoba memakai velg bekas yang kondisinya masih bagus.

Tromol

Bisa di cari/beli ditoko aksesoris motor, kalau yang motornya velg jari-jari gak usah beli tromol, kalau yang motornya velg racing harus beli tromol standart ori atau tromol after market seperti comet, dan lain-lain yang kisaran harga kurang lebih 290-350 ribu.

Jari-Jari

Kalau jari-jari pilihannya banyak, dari yang 15 ribuan (diameternya kecil) sampai 35 ribuan, kalau velg depan pakai ukuran 10×164, velg belakang pakai ukuran 10×120.

Ban

Kalau untuk ukuran pastinya harus yang 17 “depan belakang”, untuk depan pakai ukuran 215 atau 50/90 dan belakang pakai ukuran 225 atau 60/80 saja. Kalau mau yang lebih besar untuk ban belakang takutnya nanti malah menjadi mentok ke filter udara, untuk pilihannya banyak dari Irc, Mizzle, Swallow, Comet, dan lain-lain. Kalau untuk harga bervariasi tergantung dari mereknya, misalnya seperti Mizzle dengan harga kurang lebih 80 ribuan.

Ban Dalam

Pakailah ban dalam yang sama ukurannya dengan ban luar, misalnya ban depan 50/90 ban dalamnya juga harus 50/90, untuk saya sendiri memilih Mizzle dengan harga berkisar 30 ribu. Bila semua bahan di atas sudah lengkap, untuk langkah selanjutnya yang haru kalian lakukan yakni membawa bahan tersebut ke ahli stel velg.

Dan usahakan cari tempat jasa stel velg yang terpercaya karena ini menyangkut kualitas ketahanan velg yang kalian miliki karena bila terjadi kesalahan dalam pemasangan atau ada beberapa bagian yang kurang pas maka velg tersebut dipastikan akan cepat rusak.

Hasil Modifikasi Velg Ring 17 Jari-Jari Pada Motor Matic

[100% Work] Cara Memasang Velg Ring 17 Pada Motor Matic

Demikianlah pembahasan mengenai [100% Work] Cara Memasang Velg Ring 17 Pada Motor Matic semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

[100% Work] Cara Memasang Velg Ring 17 Pada Motor Matic | Heri Marianto | 4.5
Shares