“All Yamaha Mio” Cara Mudah Mengatasi Tersendat & Brebet Saat Di Kendarai

“All Yamaha Mio” Cara Mudah Mengatasi Tersendat & Brebet Saat Di Kendarai – Wajib Baca

“All Yamaha Mio” Cara Mudah Mengatasi Tersendat & Brebet Saat Di Kendarai – Dalam hal ini untuk mengatasi penyakit Skutic Yamaha ini, memang terbilang sedikit sangat membingungkan dan dapat dibilang mudah-mudah sulit, namun kali ini kami akan memberikan bagaimana cara dan mengatasinya, untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini.

Trik & Cara Ampuh Mengatasi Motor Matic “Skutic” Yang Tersendat & Brebet

Nah berikut ini beberapa trik & cara ampuh mengatasi motor matic “skutic” yang tersendat & brebet simak pemaparan selengkapnya berikut ini:

Langkah Pertama

Untuk langkah pertama kita lihat terlebih dahulu pada bagian filter udara dengan membuka boks filter, kita bisa dengan membuka sendiri dengan menggunakan obeng plus/kembang, kemudian boks filter terbuka nah kita dapat melihat pemandangan yang mengharukan pada saat melihat filter tersebut yang kotor oleh debu.

Dan juga kotoran yang menempel pada permukaan filter, untuk mio sporty, filter udara tidak bisa di bersihkan dengan kata lain harus dengan mengganti yang baru, dengan penggantian berkala 15.000 km murah koq cuma sekitar 50 ribuan.

Langkah Kedua

Untuk langkah yang kedua lihay busi, apakah ada tanda2 suplay bahan bakar ideal atau tidak, bisa kita baca dengan warna pada kepala busi dengan penggantian berkala 7.000-10.000 km.

  • Warna Hitam
    Ini menunjukan campuran bahan bakar kelewat kaya atau berlebihan, dikarenakan filter udara kotor, dengan menumpuknya debu dan kotoran menimbulkan efek ngecuk atau dengan kata lebih banyak bahan bakar di banding udara.
  • Warna Putih
    Ini menunjukkan campuran bahan bakar kelewat miskin, lebih banyak udara di bandingkan dengan bahan bakar, kalau seperti ini mesin bisa overheat, untuk menanggulanginya mesti setting ulang karburator.
  • Warna Merah Bata/Kecoklatan
    Ini menunjukkan campuran ideal, campuran bahan bakar dan udara menyatu padu atau selaras serasi masuk ke ruang bakar dan bekerja sama.

Campuran bahan bakar dan udara yang ideal sangat dibutuhkan mesin guna mengoptimalkan kinerjanya baik pada putaran idle/langsam maupun putaran tinggi, untuk itu setting karburator, celah klep in/out, kompresi perlu juga diperhatikan.

Langkah Ketiga

Untuk langkah ketiga kita lihat ketinggian pelampung pada karburator, langkah ini dengan membongkar karburator pastinya, karena seiring pemakaian dan umur kendaraan sudah pasti banyak part pendukung terutama karburator yang mengalami kehausan pada lidah pelampung dan jarum pelampung, otomatis penyetelan pelampung perlu dilakukan, sekalian kita bersihkan spuyer pilot jet dan main jet, juga kita lihat neddle jet nya, karena permasalahan mio sporty 2012 ke bawah gejala tersendat karena neddle jet dan jarum skep sudah mengalami kehausan.

"All Yamaha Mio" Cara Mudah Mengatasi Tersendat & Brebet Saat Di Kendarai

Nah bagimana mudah bukan??? 🙂 🙂

Untuk menjaga agar motor skutic khususnya All Yamaha Mio agar tetap prima dan performa tetap maksimal, maka lakukanlah pergantian part secara berkala yang di rekomendasikan oleh pabrik.

Demikianlah pembahasan mengenai “All Yamaha Mio” Cara Mudah Mengatasi Tersendat & Brebet Saat Di Kendarai semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

“All Yamaha Mio” Cara Mudah Mengatasi Tersendat & Brebet Saat Di Kendarai | Heri Marianto | 4.5
Shares