4 Cara Mengatasi Motor Brebet Yang Perlu Anda Diketahui

Posted on

4 Cara Mengatasi Motor Brebet Yang Perlu Anda Diketahui – Lihat Disini

Cara Mengatasi Motor Brebet – Untuk pembahasan kali ini kami akan mengulas mengenai bagaimana cara mengatasi motor brebet, nah agar lebih memahami dan di mengerti kalau begitu simak pemparannya di bawah ini.

Dalam hal ini karburator merupakan suatu komponen yang terpenting bagi kendaraan khusus di roda dua seperti di sepeda motor ini, apabila pada komponen ini bermasalah maka pada sepeda motor tersebut kinerjanya kurang maksimal atau optimal pada saat akan dikendarai.

Karburator ialah hampir semua sepeda motor menggunakan karburator karena umumnya sepeda motor menggunakan bensin sebagai bahan bakar. Karena itu karburator yang baik harus mampu membuat gas yang sempurna dan sesuai dengan kebutuhan mesin.

Untuk mendapatkan pembakaran sempurna di butuhkan perbandingan mesin dan udara dalam pencampuran gas, menurut teoritis ialah 1:15 artinya 1 gram bensin di campur dengan 15 gram udara. Apabila perbandingan campurannya lebih dari 1:15 misal 1:18 dikatakan campuran miskin 1:12 di katakan campuran kaya. Karburator berfungsi untuk mencampur bahan bakar dan udara.

Cara Mengatasi Motor Brebet

Nah berikut ini apabila beberpa masalah pada komponen karburator simak ulasan dibawah ini yaitu:

Karburator brebet atau susah disetel bukan karena salah spuyer atau jarum skep, mocong karbu yang berhadapan dengan leher angsa melengkung juga bisa, jadi udara palsu masuk merembes lewat celah lengkungan ini,

Begitu karburator lepas dari leher angsa letakkan dipermukaan kaca dialas ampelas. Biar ampelas tak geser ketika menggosok permukaan kaca sebaiknya diberi pelumas ( gbr 3 ) baru deh moncong, Karbu yang melengkung digosok-gosok diatas ampelas lakukan berulang-ulang samapio rata ( gbr 4 ) usahakan menggosok serah memastikan kerataannya diuji diatas kaca.

Masalah ini sering terjadi pada 4 tak karena sambungan leher angsanya beda dengan 2 tak karbunya begitu akibat jepitan dua baut pengikatnya ( gbr 2 ) apalagi ditengahnya terdapat karet sil kelamaan terjadi proses perubahan bentuk, untuk mengatasi masalah ini moncong karbu diratakan pakai ampelas yang diperlukan ampelas nomor 800 sekalian dengan kaca sebagai alas.

4 Cara Mengatasi Motor Brebet Yang Perlu Anda Diketahui

Demikianlah pembahasan mengenai 4 Cara Mengatasi Motor Brebet Yang Perlu Anda Diketahui semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂