[100% Work] Cara Mengganti Kampas Kopling Yamaha Vixion

[100% Work] Cara Mengganti Kampas Kopling Yamaha Vixion “Wajib Baca”

[100% Work] Cara Mengganti Kampas Kopling Yamaha Vixion – Untuk kali ini masih dalam segmen dalam segi perbaikan, nah yang segmen selanjutnya kami akan berbagi informasi mengenai bagaimana cara memasang kanvas kopling Vixion.

Sebenarnya untuk memasang kampas kopling seperti di motor tiger maupun memasang kampas kopling vixion tidak ada banyak beda, yang sehingga anda dapat melakukan hal tersebut lebih mudah.

Dalam hal ini Vixion memang menjadi sepeda motor andalan team Yamaha, karena keberadaannya kerap kali diperbaharui, namun meskipun begitu kadang seiring lamanya penggunaan.

Motor vixion juga terkadang bermasalah dan salah satu masalahnya ialah kampas kopling motor sehingga tidak terasa penggunaan koplingnya. Hal ini akan berakibat buruk pada sistem pemakaian kopling motor vixion anda maka dari itu sebaiknya segera anda langsung untuk mengatasi hal tersebut.

Untuk membuka kampas kopling vixion memang ada beberapa hal yang mesti anda siapkan dari mulai peralatan sampai bahan atau komponen yang akan digunakan didalam proses tersebut.

Untuk itu sebaiknya anda persiapkan dulu kunci dan juga kampas koplingnya, bila sudah, silahkan anda simak informasi selengkapnya berikut ini.

Cara Mengganti Kampas Kopling Yamaha Vixion

Adapun dalam mengganti kampas kopling yamaha vixion diantaranya yaitu:

[100% Work] Cara Mengganti Kampas Kopling Yamaha Vixion

  • Pertama silahkan anda keluarkan oli-nya terlebih dahulu yang ada di mesin motor anda, umumnya untuk tutup baut pembuka terdapat dibagian bawah mesin motor.
  • Setelah anda mengeluarkan atau menguras oli pada mesin silahkan anda lepaskan terlebih dahulu kick starter atau yang biasa disebut dengan engkol dan bak kopling.
  • Untuk bisa melepas bak kopling, cukup melepas baut pengikatnya.
  • Setelah terlepas, silahkan anda lepas rangkaian yang terdiri dari pegas, mangkut penekan plat penekan serta kampas kopling yang sudah terurai.
  • Kemudian silahkan anda dapat coba buat melepaskan buat pengikatnya dengan benar yakni dengan cara mengendurkan baut dulu atau satu demi satu.
  • Bila sudah terbuka, silahkan anda ganti kampas kopling yang lama dengan kampas kopling yang baru.
  • Berikutnya silahkan anda pasang kembali bak kopling dan juga kick starter dengan benar sama seperti anda membongkarnya.
  • Dan selesai.

Demikianlah pembahasan mengenai [100% Work] Cara Mengganti Kampas Kopling Yamaha Vixion semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

[100% Work] Cara Mengganti Kampas Kopling Yamaha Vixion | Heri Marianto | 4.5
Shares