[100% Simpel] Cara Perbaiki Spion Motor Yang Lepas

[100% Simpel] Cara Perbaiki Spion Motor Yang Lepas “Yang Perlu Diketahui”

[100% Simpel] Cara Perbaiki Spion Motor Yang Lepas – Untuk pembahasan kali ini kami akan mengulas mengenai bagaimana cara perbaiki spion motor yang lepas, nah agar lebih dapat memahami dan dimengerti simak pemaparannya selengkapnya dibawah ini.

Sebelum kita ke inti permasalahan ada baiknya kalau kita mengetahui fungsi atau kegunaan dari spion kendaraan. Kaca spion merupakan cermin yang dimana digunakan di kendaraan baik di mobil maupun sepeda motor atau dikendaraan yang lainnya, yang dalam hal ini untuk melihat keadaaan atau lalu lintas yang ada di belakang kendaraan atau pada saat memundurkan kendaraan ataupun untuk melihat kebelakang pada saat akan membelok/pindah lajur lalu lintas. Sangatlah penting selama mengemudi untuk melihat kaca spion setiap 5 hingga 8 detik.

Penempatan Kaca Spion

Setiap kendaraan bermotor menggunakan beberapa kaca spion sekaligus untuk memperluas pandangan dan mengurangi titik buta pengemudi seperti:

Mobil/Bus

  • Tengah di atas dashbord
  • Pada pintu ataupun fender kiri dan kanan

Truk

  • Pada bagian atas jendela kanan dan kiri dengan kaca spion majemuk

Sepeda Motor

  • Pada stang kiri dan kanan

Menghambat Silau

Dalam hal ini peredaman silau lampu kendaraan di belakang. Upaya untuk mengurangi silau pada malam hari biasanya digunakan bahan cermin prismatik yang bisa meredam silau lampu utama kendaraan yang berjalan di belakang ada yang dapat digerakkan secara manual dan ada juga yang dapat digerakkan secara elektronik “electronic dimming”.

Upaya Memperbaiki Luas Pandangan Kaca Spion

Ada berbagai perangkat yang dapat digunakan untuk meningkatkan peranan kaca spion bagi pengemudi yaitu:

  • Menggunakan cermin tambahan/Blackspot mirror
  • Dan menggunakan kamera video

Cara Perbaiki Spion Motor Yang Lepas

Nah dalam hal ini spion motor yang lepas atau longgar mungkin sering kalian alami, walaupun mengganggu, kalian tidak perlu terburu-buru mengganti spion dnegan yang baru. Untuk kali ini kami akan memberikan trik bagaimana membetulkan spion motor yang lepas supaya dapat kembali ke kondisi semula.

Yang pertama yakni dengan longgarkan baut yang ada di belakang kaca spion tapi jangan terlalu longgar karena mur bisa lepas, akan lebih sulit pasangnya kalau mur lepas.

[100% Simpel] Cara Perbaiki Spion Motor Yang Lepas

Dan yang selanjutnya bakar sedikit lubang bonggol spion, tapi jangan sampai meleleh. Di bakar hanya supaya lembek lubangnya, lalu masukkan besi pegangan kaca spionnya. Setelah itu besi masuk , spion sudah kembali terpasang seperti semula,, mudah bukan???

Demikianlah pembahasan mengenai [100% Simpel] Cara Perbaiki Spion Motor Yang Lepas semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

[100% Simpel] Cara Perbaiki Spion Motor Yang Lepas | Heri Marianto | 4.5
Shares