[100% Mudah] Cara Merawat Injeksi Yamaha New V-Ixion

[100% Mudah] Cara Merawat Injeksi Yamaha New V-Ixion “Wajib Baca”

[100% Mudah] Cara Merawat Injeksi Yamaha New V-Ixion – Untuk pembahasan kali ini kami akan mengulas mengenai bagaimana cara merawat Injeksi Yamaha New V-Ixion, nah agar lebih memahami dan di mengerti simak ulasannya di bawah ini.

Sebagai salah satu sepeda motor yang menggunakan teknologi injeksi, Yamaha New V-Ixion memang harus mendapatkan perhatian yang sedikit lebih pada bagian injeksinya agar sepeda motor kesayangan kalian akan selalu tetap awet dan performanya tidak menjadi berkurang.

Untuk kesempatan kali ini kami akan mencoba untuk berbagi informasi kepada kalian semua mengenai bagaimana perawatan yang baik terhadap komponen injeksi Yamaha V-Ixion ini, kalau begitu berikut ini tips dan cara dalam merawat injeksi Yamaha New V-Ixion.

Cara Merawat Injeksi Yamaha New V-Ixion

Dalam hal ini ada tiga hal yang saling terkait dalam mesin injeksi, yang perlu diperhatikan setelah pemakian dalam 1 tahun antara lain yaitu:

Pada jangka waktu pemakian tersebut bisa jadi ada penurunan fungsi kerja injektor, hal tersebut akibat dari kualitas bahan bakar yang melalui perangkat tersebut. Dan ini bukan ada hubungannnya dengan jenis bahan bakar yang dipakai, tapi lebih ke material lain yang menyertai bahan bakar seperti air yang masuk pada tangki bahan bakar.

Masih soal akibat bahan lain yang menyertai bahan bakar, membuat filter pompa bensin kotor, akibatnya bahan bakar yang masuk volumenya menjadi berkurang. Akibat dari bahan bakar yang kurang, maka performanya mesin pastinya terganggu, hal yang bisa dijadikan patokan ialah saat dihidupkan mesin terasa ndut-ndutan atau tersendat.

Filter udara dan oli, jangan lupa juga dilakukan pengecekan, biasanya kotoran sudah pada menempel pada perangkat-perangkat tersebut. Ruang bakar juga harus dicek dan ricek, ketika umur pakai sudah mencapai 1 tahun. Dengan kerak yang kemungkinan besar sudah menempel di kepala piston maupun squise di silinder head, maka performa mesin bisa menurun. Enggak hanya itu, kerak-kerak yang menempel juga membuat boros pemakian bahan bakar.

[100% Mudah] Cara Merawat Injeksi Yamaha New V-Ixion

Di luar urusan mesin, juga ada yang perlu diperhatikan saat NVL memasuki umur pakai 1 tahun. Gear set jangan sampai luput dari pantauan dan kalau memang mata gearnya sudah tajam, maka lakukanlah penggantian.

Demikianlah pembahasan mengenai [100% Mudah] Cara Merawat Injeksi Yamaha New V-Ixion semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

[100% Mudah] Cara Merawat Injeksi Yamaha New V-Ixion | Heri Marianto | 4.5
Shares