[100% Mudah] Cara Memasang Proguard Pada Satria Injeksi

[100% Mudah] Cara Memasang Proguard Pada Satria Injeksi “Wajib Baca”

[100% Mudah] Cara Memasang Proguard Pada Satria Injeksi – Untuk kesempatan kali ini kamia akan memberikan informasi mengenai bagaimana cara memasang Proguard pada Satria Injeksi, Nah untuk lebih dapat memahami dan dimengerti bagaimana simak saja pemaparannya dibawah ini.

Sebenaranya apa sih Proguard itu…??? Nah mari kita mengetahuinya,, untuk fungsi utama Proguard sendiri ialah untuk melindungi tuas dari benturan yang dapat menyebabkannya tertekan secara tidak sengaja.

Yang penyebabnya tentu saat kita bersenggolan dengan pengendara lain. Nah bila tuas kopling yang tertekan kami tas hal ini tidak menjadi masalah selama motor tersebut masuh dapat distabilkan.

Tapi bila tuas rem depan yang tertekan saat bersenggolan..??? maka kemungkinan besar ban depan akan dapat tergelincir dan kita akan sangat sulit untuk dapat menstabilkan motor tersebut.

Proguard sendiri yang beredar dipasaran cukup banyak jenisnya, untuk satria injeksi sendiri dapat dengan menggunakan Proguard yang dibuat secara universal, dan untuk harganya sendiri pun beragam dari mulai yang paling murah sampai yang sangat mahal.

Cara Memasang Proguard Pada Satria Injeksi

Bila kalian baru pertamakali memegang Proguard bisa dipastikan akan bingung bagaimana cara kerja Proguard bisa menempel pada ujung stang…?? itu ialah pertanyaan yang muncul pastinya ketika hendak memasang Proguard, sebelumnya coba perhatikan urutan merakit Proguard berikut ini.

[100% Mudah] Cara Memasang Proguard Pada Satria Injeksi
Pada gambar diatas terdapat baut yang panjang, baut tersebut itu akan terpasang pada mur kecil yang berbentuk kerucut, untuk cara kerja Proguard saat terpasang pada stang ialah semakin baut dikencangkan maka akan semakin menarik mur lebih dalam.

Semakin dalam maka mur yang berbentuk kerucut akan menekan setiap sisi ring satu dan dua sehingga setiap tepiannya akan melengkung keluar. Tepian yang semakin melebar inilah yang nantinya akan mendesak ke dinding lubang stang dan proguard akan terpasang dengan kencang.

Lalu kendorkan baut yang terpasang pada handle balancer bawaan di stang Satria Injeksi. Tidak usah sampai lepas, cukup kendorkan dan coba tarik handle balancer. Jika baut sudah kendor tapi terasa berat ketika menariknya coba goyang-goyangkan untuk merenggangkan karet di dalamnya. Pada beberapa motor baut pengunci handle balancer akan sangat susah dikendorkan.

[100% Mudah] Cara Memasang Proguard Pada Satria Injeksi
Pasang Proguard dan atur posisinya sesuai tuas kopling atau rem. Sesuaikan pula panjang batang Proguard tidak terlalu mepet atau jauh dari ujung tuas. Periksa juga pergerakan tuas rem atau kopling saat ditarik usahakan tidak menyentuh batang Proguard supaya tetap berfungsi secara optimal.

Demikianlah pembahasan mengenai [100% Mudah] Cara Memasang Proguard Pada Satria Injeksi semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

[100% Mudah] Cara Memasang Proguard Pada Satria Injeksi | Heri Marianto | 4.5
Shares