“100% Ampuh” Cara Memperbaiki Rem Cakram Yang Bermasalah

“100% Ampuh” Cara Memperbaiki Rem Cakram Yang Bermasalah “Wajib Baca”

“100% Ampuh” Cara Memperbaiki Rem Cakram Yang Bermasalah – Untuk pembahasan kali ini kami akan memberikan beberapa tips bagaimana cara memperbaiki rem cakram yang bermasalah,,nah agar lebih dapat memahami dan dimengerti simak pemaparannya di bawah ini.

Dalam hal ini karena banyak sekali yang sudah mengalai troble terhadap rem cakram bagian belakang terutama bila rem cakram tambahan tersebut bukanlah dari yang asli pabrikan kendaraan.

Cara Memperbaiki Rem Cakram Yang Bermasalah

Untuk hal demikian banyak yang bertanya karena sekali rem cakram belakang yang pakai sering mengalami troble,,rem cakram belakang motor tidak pakem atau rem tidak berfungsi sebagai mana mestinya hal demikian diakibatkan yang diantaranya yaitu:

Rem Cakram Tidak Bermerk

Karan sampai saat ini masih banyak yang menggunakan cakram yang tidak bermerk atau abal-abal, karena dari harganya pun terbilang sangat murah berkisar Rp 150.000 dan sudah lengkap semuanya kalian hanya tinggal memasangnya saja.

Dan biasanya setelah melakukan pemasangan sekitar 1 hingga 2 bulan saat untuk melakukan pengereman tiba-tiba rem cakram tidak berfungsi sama sekali atau gembos atau juga masuk angin tentu saja rem cakram belakang menjadi blong sangatlah membahayakan. Selanjutnya setelah diperbaiki kebengkel mungkin masih bisa diatasi akan tetapi pasti mengalami troble lagi setelah dipakai berjalan kembali.

Hal tersebut ini pasti akan terus terjadi berulang-ulang hingga kalian pusing sendiri dan untuk cara mengatasinya dapat kaliann coba untuk membongkar, cara meyetel rem cakram belakang motor,, cara memperbaiki rem cakram yang ngempos atau memperbaiki sendiri berikut ini langkah-langkahnya.

Langkah-Langkah Memperbaiki Rem Cakram

Untuk langkah-langkah memperbaiki rem cakram yang diantaranya yaitu:

"100% Ampuh" Cara Memperbaiki Rem Cakram Yang Bermasalah

  • Memeriksa oli rem dan bila kondisinya habis maka segeralah isi kembali.
  • Berikutnya periksa pompa rem cakram dan jika bocor maka kalian terpaksa harus menggantinya untuk pompa rem yang bagus merknya Nissin atau Brembo,, jika hanya diperbaiki dan tidak diganti maka akan kembali mengalami masalah kebocoran. Untuk lebih baik diganti dengan yang baru agar hasil yang diperoleh maksimal.
  • Selanjutnya periksa selang yang dari pompa ke caliper dan jangan sampai adanya kebocoran oli remnya.
  • Kemudian periksalah kampas rem kalian,,jika masih baik atau tebal maka cukup dibersihkan saja dengan udara bertekanan tinggi atau kompresor.

Nah bila 4 kondisi diatas sudah kalian lakukan maka untuk lanjutkan dengan langkah berikut ini:

Langkah Membuang Angin Pada Cakram

Untuk langkah membuang angin pada cakram diantaranya yaitu:

"100% Ampuh" Cara Memperbaiki Rem Cakram Yang Bermasalah

  • Lepaskanlah caliper dan juga piringan cakram.
  • Selanjutnya masukan selang ke tempat pembuangan oli,, digunakan untuk melihat apakah ada atau tidaknya udara di dalam caliper tersebut.
  • Selanjutnya tekan tuas rem atau pedal rem sebanyak 10 kali dengan secara berirama dan sampai hitung ke 10 tahan tuas dan jangan kalian lepaskan.
  • Kemudian kendorkan sedikit baut pembuangan yang kalian pasang selang tadi dan kemudian kencangkanlah baut tersebut dan baru kalian lepaskan tuas rem dan lakukan berulang-ulang langkah tersebut serta jangan lupa untuk memeriksa oli remnya bila hanis segera tambahkan.
  • Lakukanlah sampai semua udara yang berada di selang dan didalam caliper rem keluar semua, untuk tanda bila udara sudah keluar kampas mulai maju sampai keduanya berhimpitan keras serta oli rem turun ataupun habis serta isi kembali oli atau minyak rem tersebut setengah batas high.
  • Jika posisi kedua kampas rem tersebut berhimpitan maka tekan dengan menggunakan obeng di pinggiran kampas rem sampai terbuka sesuai dengan lebar piringan dan bisa lanjutkan pasang kembali calipper tersebut.
  • Bila kalian mengikuti langkah-langkah diatas maka dijamin pasti berhasil karena cara tersebut yang paling ampuh dan cepat.
  • Selesai.

Demikianlah pembahasan mengenai “100% Ampuh” Cara Memperbaiki Rem Cakram Yang Bermasalah semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

Baca Juga:

“100% Ampuh” Cara Memperbaiki Rem Cakram Yang Bermasalah | Heri Marianto | 4.5
Shares